Ads Top

Resmi dari Akira Toriyama, Ini Urutan Mortal Level Universe Dragon Ball Super

Resmi dari Akira Toriyama, Ini Urutan Mortal Level Universe Dragon Ball Super

Akhirnya Toei Animation merilis data resmi peringkat Mortal Level Universe setiap alam semesta di dunia Dragon Ball Super. Universe apa yang tertinggi?

Melalui Dragon Ball Super 80 yang telah ditayangkan 26 Februari 2017 lalu, kita mendapatkan satu fakta baru yang sangat mengejutkan di tengah alam semesta Dragon Ball. Ternyata masing-masing alam semesta memiliki tingkatannya sendiri, yang disebut sebagai Mortal Level. Beberapa alam semesta pun bisa selamat dari aturan kehancuran dari Tournament of Power yang diadakan Zen-oh atau Omni-King karena mereka yang terkuat.

Namun Universe atau alam semesta terlemah diadu, dan yang menang dalam pertarungan dengan aturan battle royale nantinya, itu alam semesta yang selamat dari kehancuran. Hal ini menimbulkan perdebatan, apakah Zen-oh mengadakan turnamen yang idenya dari Goku ini hanya sekadar untuk membunuh rasa bosannya, atau, ada rencana lainnya. Seperti, sengaja memusnahkan alam semesta dengan Mortal Level terlemah?

Apa itu Mortal Level


 Mortal Level, atau Ningen Reberu, yang artinya Tingkatan Manusia, merupakan tingkatan yang digunakan oleh Zen-Oh dan Future Zen-Oh untuk menilai keduabelas alam semesta di Dragon Ball Super. Mortal Level bisa meningkat karena peran yang baik para dewa seperti Supreme Kai dan Gods of Destruction selama menjalankan tugasnya.

Mekanis Mortal Level ini baru diperkenalkan selama Dragon Ball Super sebagai alat yang digunakan alam semesta mana yang paling rendah peringkatnya, dan masuk dalam daftar untuk dihancurkan oleh Zen-Oh, kecuali, alam semesta yang menenangkan Tournament of Power.

Daftar Peringkat Mortal Level


 Toei Animation, studio dibalik Dragon Ball Super, akhir pekan kemarin merilis data mengenai peringkat 12 Universe ini, sekaligus juga mengungkapkan sedikit detail mengenai para Angel dan Kaioshin masing-masing alam semesta. Karena datang dari Toei, maka bisa disimpulkan juga ini resmi dari Akira Toriyama, yang memang selalu mengawasi produksi Dragon Ball Super.

Universe 9 dinilai yang terendah, dan Universe 1 yang tertinggi Mortal Level-nya. Menariknya, keempat alam semesta engan Mortal Level tertinggi merupakan universe kembar, yaitu 1 dan 12; serta 5 dan 8. Mereka masing-masing memiliki nilai Mortal Level di atas 7 (bandingkan dengan Universe 7 dimana Goku berada, yang hanya 3.18 saja nilainya).

Maksud kata kembar itu adalah susunan 12 Universe mengacu pada masing-masing kembarannya, seperti diperlihatkan pada Dewa Penghancur di atas, U6 kembarannya U7. Namun bukan berarti Dewa Penghancurnya kembar seperti Beerus dan Champa yang memang kembar. Alasan lain kenapa keempatnya alam semesta tersebut memiliki Tingkatan Manusia tertinggi bisa jadi karena para dewanya digambar oleh Toyotaro.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.